Rabu, 27 Mei 2009

Detektif Conan No. 53


Oleh : Aoyama Gosho
Penerbit : PT ELex Media Komputindo (Mei, 2009)


Detektif SMU, Shinichi Kudo masih menjelma sebagai bocah cilik bernama Conan Edogawa, dalam seri ke-53, bertemu dengan rival utama Kaito Kid.

Pelukis Takeyori Oikawa mendapat surat ancaman tertanda dari Kaito Kid yang mengatakan bakal mencuri Mountain Air, karya terakhir dari 4 lukisan karya pelukis terkemuka itu.

Oikawa memanggil Detektif Kogoro –yang tentu saja datang bersama Conan dan Ran- untuk menghindari pencurian. Namun, yang terjadi kasus pembunuhan dimana korban adalah bapak mertua Oikawa.

Benarkah Kaito Kid si jago sulap terlibat pembunuhan? Pembaca sepanjang cerita sudah bisa menebak siapa pelaku sesungguhnya. Cuma cara pelaku membunuh korban yang membuat penasaran. Meski bagi pembaca setia Detektif Conan rasanya bakal menemukan modus dan gaya yang nyaris serupa di edisi-edisi sebelumnya.

Kasus berikutnya sebuah teka-teki sederhana dari Ibu Guru kelas 1-B, bertujuan mengakrabkan seluruh murid.

Dan masih ada 2 kasus pembunuhan lagi yang harus dipecahkan oleh Conan bersama Detektif Kogoro. Kasus terakhir menggantung pembaca dengan sebuah kasus pembunuhan yang membawa Conan kilas balik pada kejadian bersama reporter berita Rena Mizunashi dan Organisasi Hitam, musuh bebuyutan yang menyebabkan Shinichi terperangkap dalam badan berusia 7 tahun.

Dengan petualangan yang mencapai seri ke-53, masih sabarkah pembaca menanti Conan selesai mengejar Organisasi Hitam dan mengembalikan diri ke bentuk semula?

Tidak ada komentar: