Kamis, 01 April 2010

pertarungan para dewa

Sam Worthington setelah sukses berperan di film Avatar kini beraksi kembali di film Clash of the Titans yang dirilis 1 April 2010. kali ini ia memerankan tokoh Perseus, anak Zeus sang Mahadewa, yang lahir sebagai manusia. berlatar belakang kisah mitologi Yunani, film ini memperlihatkan bagaimana manusia bertarung melawan superioritas para dewa, dan celakanya di alam abadi para dewa pun saling bertarung.

penduduk kerajaan Argos menumbangkan patung mahadewa Zeus ke dasar laut. hal ini menimbulkan kemarahan Hades adik Zeus yang menguasai alam neraka (underworld). ia meluluhlantakkan pasukan Argos dan berjanji akan melepaskan sang monster Kraken tepat saat gerhana matahari untuk menghukum manusia yang tidak lagi menghormati para dewa.

Perseus sebagai manusia setengah dewa (karena Zeus ayahnya), ikut serta sebagai pasukan Argos melawan Hades. kalajengking raksasa, perjumpaan dengan para penyihir, dan perjalanan mereka ke underworld untuk mencari Hermes, puteri cantik berbadan ular dengan rambut terdiri ratusan ular itu benar-benar mendebarkan. jangan coba-coba melirik dan memandang mata Hermes! sudah banyak prajurit yang menjadi patung batu dibuatnya!

film ini berhasil menyajikan gambar-gambar indah dunia mitologi Yunani. tak luput para puteri nan cantik rupawan: Andromeda dan Io (endingnya belum jelas mengenai siapa jodoh Perseus). namun kesan film Avatar dan Harry Potter mengapa sangat terasa di film ini? mungkin karena Sam Worthington pemeran utamanya, dan Ralph Fiennes (si Voldemort) berperan sebagai Hades yang jahat itu yaaa...

secara keseluruhan, film ini layak mendapat nilai 8 dari 10.

Tidak ada komentar: