Senin, 07 Maret 2011

Wimbledon

Pemain: Paul Bettany, Kirsten Dunst, Sam Neill
Skenario: Adam Brooks, Jennifer Flackett, Mark Levin
Sutradara: Richard Loncraine
(2004)




Peter Colt (Paul Bettany), petenis profesional asal Inggris sudah kehilangan ambisinya. Di usia ke-31 tahun, dan turun dari rangking 11 ke 119 dari seluruh dunia, dia memutuskan akan menjadikan Wimbledon kali ini sebagai turnamen terakhir sebelum pensiun.

Ia sudah menyiapkan diri menjadi pelatih tenis disebuah klub elit.

Di saat yang sama, Lizzie Bradbury petenis muda asal Amerika Serikat baru pertama kali tampil di ajang Wimbledon dan haus kemenangan.

Lalu kejadian tidak sengaja mempertemukan Peter dan Lizzy. Peter salah masuk kamar hotel, dia memasuki kamar 1221 tempat Lizzy menginap. Kisah cinta pun mengalir diantara mereka bersamaan dengan penampakan sebuah komet.dalam hitungan dua minggu.

Sebenarnya Lizzy pernah melihat Peter di salah satu turnamen dan menjadi kebahagiaan tersendiri ketika dirinya punya kesempatan berkenalan.

Tapi halangan terjadi dari ayah Lizzy, Dannis Bradbury (diperankan oleh Sam Neill) yang overprotektif. Perasaan kasmaran menjadi semangat Peter mengejar kemenangan, namun hal sebaliknya terjadi pada Lizzy.

Sebuah hiburan ringan untuk melewatkan istirahat akhir pekan. Tak perlu karakter kompleks, atau kisah yang njlimet. Walaupun disayangkan akting Kirsten Dunst terasa datar. Kurang terlihat gejolak emosi sebagai Lizzy yang temperamental di lapangan berubah menjadi daddy’s little girl lalu bagai gadis remaja jatuh cinta.

Satu lagi menariknya film ini. Kalau Anda memang senang menonton pertandingan tenis, film ini mampu mengadopsi ketegangan menyaksikan kompetisi secara nyata.

Jika terasa seperti film Notting Hill (1999), Tim Bevan dan Mary Richards memang produser yang sama dengan film yang dibintangi Julia Roberts dan Hugh Grant. Si pria asal Inggris Raya sementara si wanita dari Amerika Serikat, kisah cinta rahasia yang kemudian terkuak oleh media, ada karakter naïf dimunculkan oleh adik Peter, Carl (James mcAvoy) sedangkan dalam Nothing Hill dari teman satu apartemen William Thacker, karakter utama yang diperankan oleh Hugh Grant.  

Tidak ada komentar: