Kamis, 02 Juni 2011

The Other Woman

Pemain: Natalie Portman, Scott Cohen, Lisa Kudrow, Charlie Tahan
Sutradara: Don Roos
Penulis Skenario: Don Roos dan Ayelet Waldman
Produser: Abby Wolf-Weiss, Natalie Portman, Rena Ronson  
Waktu: 112 menit
(2011)


Menjadi wanita idaman lain yang berhasil mendapatkan kekasihnya dari istri resmi, ternyata belum menjamin kehidupan indah terjalani. 

Pengacara muda Emilia Greenleaf (Natalie Portman) jatuh cinta kepada senior di kantor tempat dia bekerja, Jack Woolf (Scott Cohen). Dimulai dari perselingkuhan di kota lain saat mereka dinas bersama, berlanjut dengan kehamilan Emilia dan akhirnya mereka menikah.

Emilia kemudian melahirkan bayi perempuan dinamakan Isabel yang lahir pada tanggal 27 Desember dan meninggal 3 hari kemudian.

Emilia pun berubah menjadi ibu rumah tangga yang dingin, punya amarah terpendam, dan kasar. Kadang emosinya tiba-tiba meluap dan melampiaskannya pada putra tirinya William, anak kandung Jack bersama istrinya terdahulu Carolyn.

Kemudian ada kekisruhan relasi antara mantan istri dan istri baru. Jalan cerita beralur kilas balik. Penonton secara eksplisit bisa membandingkan pada sosok Emilia yang muda, cantik dan penuh semangat kemudian berganti menjadi Emilia saat ini yang lusuh, tegang dan hidup dalam kondisi berhemat.

Hampir satu jam pertama film berjalan lambat lalu penonton ikut terhanyut dalam kerumetan kehidupan keluarga dan relasi antara Jack-Emilia-William-Carolyn, juga relasi ayah-ibu Emilia yang telah bercerai.

Film yang diangkat dari novel berjudul “Love and Other Impossible Pursuits” karya Ayelet Waldman ini menyodorkan sebuah rahasia yang terbuka kepada penonton menjelang akhir cerita. 

Yang cukup menarik dalam film drama ini adalah sosok Lisa Kudrow sebagai Carolyn, dokter kandungan yang dingin, mapan, dan penuh amarah terhadap si perebut suami. Karakter ini diperankan Lisa dengan sangat baik. Berbeda 180 derajat dari karakter Phoebe di serial televisi Friends.

Sebuah film yang sarat drama keluarga, tempo lambat, dan hikmahnya bagi penonton –khususnya perempuan- mengenalkan bahaya yang bisa dialami bayi baru lahir. Ancaman Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) atau sindrom kematian bayi secara mendadak. Waspada pula terhadap kecelakaan terhadap bayi saat disusui akibat dekapan ibu yang terlalu ketat.






Tidak ada komentar: